Sabtu, 07 Oktober 2017

Anak Kuliah #2

Alhamdulillah bisa log in lagi di blog, karena sempat lupa password dan entah kenapa ga bisa log in. Padahal udah lama mau posting lagi~

Sekarang status diri saat menulis ini adalah seorang pengangguran haha ternyata gini rasanya jadi pengangguran, pas lagi isi biodata berkaitan tentang pekerjaan udah ga bisa milih status mahasiswa =)) kan jadi bingung, soalnya pengangguran ga ada di optionnya.

Oke, aku mau lanjutin cerita tentang kehidupan selama jadi mahasiswa yang sudah tertunda beberapa tahun lamanya. *yakali

Setelah melewati masa-masa jadi mahasiswa baru akhirnya sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Mulai dari lingkungan kampus yang ditemuin dari orang beraneka ragam asal daerah, dari yang awal masih punya kosakata bahasa jawa sedikit lama-lama jadi tau lebih banyak karena ketemu sama temen-temen yang asalnya kebanyakan berasal dari Jawa Tengah. Mau ga mau, ngerti ga ngerti rasanya harus bener-bener ngerti aja gitu sama bahasanya dan ikut berbicara menggunakan bahasa Jawa, tapi tetep aja tiap kali aku yang ngomong tetep aneh hahaha ya mau gimana lagi nada bicaraku yang masih kerasa bekasi-nya banget. Ga ada temen dari Bekasi juga, terus mau ga maunya aku harus SKSD aja sama semua temen. Jadi ga cupu-cupu amat lah jadi mahasiswa.

Alhamdulillah Allah kasih temen-temen yang baik hatinya, karena kata orang kan kalo udah kuliah itu ga ada yang mikirin tentang temen, kalo temenan ga bisa sedeket jaman-jaman sekolah karena katanya kayak udah mikir diri sendiri. Tapi ternyata anggapan itu terpatahkan, aku bersyukur banget masuk kelas Pendidikan Akuntansi C 2013, parah!!!!!! Berteman sama mereka bener-bener kompak, solid masih terasa banget suasana jaman-jaman sekolah. Pokoknya kita kalo di kelas sukanya diskusi, apa aja didiskusiin, saling bantu, misal ada materi mata kuliah yang temen-temen belum paham akan bener-bener diajarin sama temen yang udah paham dan itu dia ngajarinnya didepan kelas dan yang paling bersyukurnya lagi kita bisa ngadain kegiatan sosial tiap Bulan Ramadhan.

Berkat keSKSDannya aku sama banyak temen, akhirnya suka kumpul sama temen-temen yang doyan jalan-jalan. Hahaha jadi setiap akhir pekan biasanya aku sama temen-temen suka explore semarang. Asyik banget! Udah gitu yang ga bisa dilupain adalah setiap kali aku dan temen-temen bisa naik gunung rame-rame dan bikin nilai semester 4 ku jadi turun. =)) naik gunung juga tuntutan karena sutradara nekad bikin cerita di gunung, (waktu itu kelasku lagi ikutan bikin film pendek yang dilombakan di tingkat jurusan)

Sampai pada akhirnya, ga kerasa udah masuk di semester 7.....PPL dan KKN dimana kegiatan ini kayak awal pertanda bahwa masa-masa kuliah itu harus berakhir.....

FYI, PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) dimana kegiatan itu berkaitan dengan mengajar di sekolah, karena aku ambil jurusan Pendidikan jadi prakteknya mengajar jadi guru. yaAllah PPL ini berkesan banget! Alhamdulillah punya anak murid yang baru berapa kali pertemuan aja bisa jadi deket, anaknya seru-seru, dapet guru pembimbing yang baik bangettttttt!

*Flashback sebelum masuk PPL*, pas lagi ujian semester 6 dan mau masuk semester 7 itu aku sempet sakit. Alhamdulillah nya sakitnya pas lagi di rumah dan harus diopname selama 5harian (pas lagi libur hari tenang sebelum ujian semester) jadi beberapa hari ijin ga ikut ujian dan akhirnya ikut ujian susulan. Setelah ikut ujian susulan, yang biasanya setiap ujian semester punya waktu libur sampe 2bulanan tapi pas udah masuk semester 7 itu udah ga ngerasain yang namanya libur panjang.

Mau ga mau, harus mempersiapkan segala halnya untuk PPL. Niatnya PPL di Semarang aja, tapi pas lagi pemilihan sekolah ternyata SMA yang sudah ku incer dari semester 6 udah full. Cari-cari lagi yang di Semarang ternyata bener-bener zonk, ga ada harapan. Yauda akhirnya pasrah deh PPL dimana aja, yang penting dapet sekolah. Pas lagi pasrah-pasrahnya juga sambil usaha buat buka web pilih lokasi sekolah, tapi tetep aja ga bisa buka karena servernya down dibuka sama semua mahasiswa yang gatau jumlahnya ada berapa saking banyaknya. Akhirnya minta tolong sama temen yang udah bisa log in, sambil telfon cariin sekolah yang masih ada kuotanya terus dikasih pilihan sama temen, katanya yang masih ada kuota di Salatiga dan di Demak.



Ya jadi bingung, mikir lagi. Cari yang deket Semarang ajalah biar kalo ada apa-apa dan harus banget balik kampus ga terlalu makan waktu banyak di jalan, *padahal dua-duanya juga deket Semarang wkwk gatau kenapa akhirnya memutuskan untuk di SMKN 1 Demak.
To be continued....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dream, Pray & Action! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template