Sabtu, 07 Oktober 2017

Anak Kuliah #3

Baca dulu postingan sebelumnya yah, anak kuliah #2

Ya! Pas udah pilih SMKN 1 Demak, ngabarin Bapak, lah malah tanggepannya. Demak kan panas! -_- au amat Semarang juga udah panas. Bekasi juga panas. Huft. Ternyata bener akhirnya harus merasakan betapa panasnya Demak.

Segala persiapan sudah selesai, dari pindahan barang-barang yang mau dibawa ke Demak sampai akhirnya hari penerjunan tiba. Waktu itu hari Jumat, lupa tanggalnya berapa-_- *emangdasaranaknyapelupabanget.


Kegiatan hari pertama di sekolah sampai sore, dari mulai ikut upacara penerjunan, kenalan sama guru-guru, keliling sekolah, sampai akhirnya pulang badanku panas, ga enak badan banget lah. Jadi setelah pulang sekolah bisanya cuma tiduran sama bolak balik kamar mandi, ga kuat rasanya malem minggunya minta dipijetin sama Ibu pijet, mana harus jemput Ibu pijetnya naik motor sendirian disaat badan lemes, takut pingsan aja pas itu di jalan. Alhamdulillah Allah masih ngasih perlindunganNya. Kenapa sendirian? Karena temen-temen PPL lainnya lebih memilih untuk pulang ke rumahnya masing-masing. Begitulah kalo punya rumah deket. 

Aku pikir ini sakitnya paling 3 harian sembuh, jadi ga sama sekali ngabarin keluarga di rumah. Ga enak aja rasanya ngabarin, baru sehari di Demak udah sakit dan pas dirumah sebelum PPL kan juga udah sakit. Ternyata sakitnya belum sembuh sampai hari senin, badan masih lemes dan ga kuat buat masuk sekolah. 

Pagi harinya, temen-temenku siap-siap berangkat sekolah, aku minta tolong ijin sama temenku buat ga berangkat dan minta tolong dianterin ke Rumah Sakit. Jadilah aku dianterin. Cukup minta dianterin sampe depan RS, temenku lanjut buat berangkat ke sekolah.

Saat-saat itu bener-bener ngerasa kalau hidupnya (lagi) sendirian banget, cuma ada Allah yang bantu. Bayangin aja kalo ga ada kasih sayang dariNya aku ga akan kuat masuk RS sendirian karena yang dirasain saat itu bener-bener lemes, badan udah panas ga karuan dan ternyata puskesmas RS nya ada dibelakang RS, jadi harus lumayan jalan dulu ke belakang RS.

Pas nyampe puskesmas ternyata harus ambil tiket antrian, wah udah tuh ga tahan banget dapet nomor antrian 200an, duduk sendirian sampe ditanya macem-macem sama ibu-bapak yang ada disamping kanan kiriku “kok sendirian kesininya? Rumahnya dimana?”. Mungkin karena mereka kasihan, ada satu ibu yang ngasih nomor antrian yang kurang dari 200, biar lebih cepet dipanggil katanya, tapi ya tetep aja harus nunggu. Ga lama ibu ibu yang udah banyak nanya-nanya itu bantu aku untuk manggil petugas puskesmasnya dan ngasih tau kalo aku bener-bener butuh penanganan cepat, karena saat itu saking ga kuatnya aku langsung glesoran duduk dibawah lantai dan menelungkupkan kepala di kursi yang sebelumnya aku duduki. 

Jadi rame seketika cuma karena pada liatin aku, mungkin didalam hatinya para ibu dan bapak yang lagi sama ngantrinya sama aku, “yaAllah ini anaknya siapa? Kasian banget se-mandirinya banget periksa ke dokter sendirian tanpa ada yg nemenin” huft. Ga deng, itu perasaanku doang. Tapi ya mungkin kalo aku ada diposisi yang liat juga akan ngerasain betapa kasiannya anak itu. Bener-bener mandiri banget! Haahaha

Yaudah, akhirnya aku dianter satpam naik motor untuk dianterin ke Rumah Sakit yang tempatnya ada di depan puskesmas tempat pertama kali aku sampe tadi. Berasa kayak orang gawat darurat, baru sampe depan ruang masuknya langsung digiring dan aku disuruh tidur di kasur dorong sama suster dan ternyata emang beneran dibawa masuk ke IGD. Lagi-lagi jadi pusat perhatian dari dokter, suster sampai bagian administrasinya hahaha *emang yah dasar jomblo! Wkwk eh single maksudnya.

Ga lama disamperin satu-satu untuk diwawancara (saking banyaknya yg ditanya) kayak lagi tes interview dari mulai ditanya suster, lalu disamperin dokter, dan terakhir sama petugas bagian administrasinya karena ternyata aku diharuskan opname (lagi) wkwk sempet minta dokternya untuk rawat jalan aja, tapi ga dibolehin-_- yauda karena yang punya duit buat biayain segala urusan RS adalah orangtuaku, mau ga mau akhirnya nelfon Bapak ngabarin kalo aku masuk RS, sampailah ngobrol panjang lebar sama Bapak dan akhirnya Bapak setuju kalo anaknya gapapa kalo diopname.

Setelah dikabarin aku diopname, Bapak langsung berangkat dari Bekasi ke Demak mampir Semarang dulu sih karena keretanya berhenti di Semarang. Huhu sedih aja gitu rasanya, masih ngerepotin Bapak sampe jauh harus ke Demak dan akhirnya Beliaulah yang merawat aku selama 10hari di RS. Saking lamanya di RS selang infus yang tadinya ada disebelah kiri jadi berpindah sebelah kanan hahaha

Aku percaya banget sih bahwa setiap kejadian yang aku alami saat itu sudah tertulis dalam lauhul mahfudzNya. Selama dikasih nikmat sakit itu lebih bermuhasabah diri, mungkin selama aku sehat aku kurang menjaga kesehatanku dengan baik, mungkin juga kurang olahraga *ini bener banget, karena saking banyaknya tugas dan kegiatan di kampus ataupun organisasi saat itu jadi ga pernah nyempetin diri untuk olahraga. Nah ketika lagi di kondisi ini jadi lebih inget Allah, banyak dzikir mohon ampunannya, karena yang aku tahu pada saat itu malaikat sedang mengelilingiku dan sampai akhirnya kepikiran bisa aja sewaktu-waktu ada malaikat maut datang kepadaku.

Ps; Nikmat itu bukan melulu soal kebahagiaan. Kalo Allah kasih kebahagiaan itu, tandanya Allah sedang menguji apakah kita sebagai hamba menjadi lebih bersyukur? Trus kalo Allah kasih kesedihan, tandanya juga Allah sedang menguji apakah kita sebagai hamba akan menjadi orang yang lebih bersabar? maka, segala puji bagi Allah dalam setiap keadaan.

To be continued...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dream, Pray & Action! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template