Selasa, 08 April 2014

Ibu, aku rindu :')


19 tahun yang lalu, aku diciptakan oleh Allah SWT melalui proses dilahirkan dari seorang Ibu yang sangaaaaaaaaaaaaat cantik. Cantik hatinya dan juga parasnya.

Selama 17 tahun aku selalu dimanjakannya. Ya, aku anak terakhir wajar saja jika aku selalu ingin dimanjkan oleh ibuku. Kali ini aku ingin memflashback 17tahun itu......

Ketika umur 5 tahun, aku sudah masuk TK. Setiap pagi berangkat sekolah selalu diantar ibu, ditungguin sampe jam pulang sekolah, makan selalu disuapin (sampai SMK juga kadang suka disuapin), kemana-mana maunya sama ibu, kalau ditinggal nangis. iya, aku dulu cengengnya banget bangetan. Pernah, pas 17 Agustusan di perumahanku ada acara hiburan, dan acaranya malem-malem nah waktu itu keluargaku mau dateng ke acara itu, aku ditinggal tidur sendirian di rumah, setelah sadar di rumah ga ada siapa-siapa aku langsung lari keluar rumah, merengek-rengek nyuruh ibuku pulang. Iya, aku ga mau ditinggal Ibu. Guru TK-ku juga bilang begitu, Try kalau di kelas masih suka nangis. Ah, cengeng bgt kan T.T


Ketika Aku sudah duduk di bangku SD, ibu juga masih sering nganter ke sekolah. Aku sekolah di SD-Islam Terpadu, pulang sekolah jam 2 (kalo ga salah untuk kelas 1-4) sholat dzuhur berjamaah di sekolah, setelah sholat dzuhur itu kita makan siang, nah makan siangnya ibuku nganterin ke sekolah, setiap hari dan jalan kaki. Untuk sampai di sekolahku, kira-kira membutuhkan waktu 10menitlah. Pernah, suatu siang ibuku telat untuk ngebawain makan siangku. Padahal waktu makan siang udah mau habis, lagi-lagi aku nangis T.T Ah cengeng banget kan. Gitu aja nangis, *ya maklum deh masih anak kecil :p* Aku Try Chasanah, yang ga bisa jauh dari Ibu sampai SD masih (maaf) nete sama ibu. Kalo tidur maunya sama ibu selalu. Kita kalau sholat magrib selalu berjamaah juga di rumah:') ah bahagia bgt deh.................

Ketika lulus dari SD, Ibu terharu lagi karena anaknya lulus dengan nilai bagus, Oh iya...Ibu juga melihat aku pidato di acara kelulusan SD loooh..... makin terharu lagi karena aku masuk di SMP favorit di Bekasi, dan masuk didalam kelas unggulan. Aaaah, rasanya seneng banget bisa buat ibu seneng kayak gitu. 7 April 2010 saking sayangnya ibu sama aku, ibu bela-belain masak untuk acara syukuran karena aku berusia 15thn dan aku ngajak temen-temen SMP ke rumah. 

Lagi-lagi ibu terharu gitu karena aku lulus dari SMP dengan Nilai yang bagus dan masuk ke SMK terfavorit di Bekasi. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah seneng rasanya, karena semua itu aku dapatkan karena do'a ibuku.

Aku, sayang banget sama Ibu.

(Aku, sudah SMK. aku sudah besar! Aku harus nurut apa kata ibu! Ga boleh ngecewain Ibu, apalagi sampai buat ibu nangis.)

Ketika aku duduk dibangku SMK, tepat di kelas XII Semester 2 (23 Januari 2013). Aku harus mengikhlaskan Ibu untuk pergi selama-lamanya, ya kembali ke Allah. Ga nyangka sih, aku harus ditinggal Ibu secepat itu. Tapi, aku harus sadar dunia ini kan hanya sementara. 

Ngerasa down ga sih Try? 
Aku ditinggal ibu tepat aku di kelas 12 dan beberapa minggu setelah itu aku harus ngejalanin beberapa ujian untuk lulus dari SMK. Ya, aku nangis. Nangis sewajarnya, karena aku gamau liat ibu sedih disana.

Ibu sayang banget sama aku. Sebelum ibu pergi ibu pernah bilang "Ibu ga bisa ngasih apa-apa try. Ibu cuma bisa do'ain kamu supaya kamu lulus dengan nilai terbaik dan bisa masuk PTN." Dibilang gitu aja aku udah seneng bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet! Jadi, untuk apa aku ngdown? Harusnya aku kan semangat karena ibu udah bilang gitu? ;)

Mulai dari kelas XI, tiap berangkat sekolah aku jadi lebih sering untuk cium pipi Ibu. Sebelum-sebelumnya aku kalau berangkat sekolah cuma cium tangannya aja. Gatau kenapa masa-masa SMK itu aku ngebiasain untuk selalu cium, dan begitu sebaliknya Ibu menciumku dan selalu aja ada nasihat tiap aku mau berangkat sekolah. "jadi anak rajin lah, kalau udah pulang sekolah langsung pulanglah, belajar yg bener disekolah-lah"

Ingeeeeeeeet banget banget, Ibu selalu bilang "Try, jadi anak yang sholehah ya"
Dan lebih keinget lagi, sebelum Ibu pergi ke rumah sakit untuk di rawat lagi, Ibu bilang gitu sama aku dan tangannya ibu megang tanganku erat banget dan ga mau dilepas.Ternyata, setelah masuk rumah sakit itu, ibu udah mulai ga sadar dan sampai akhirnya Ibu benar-benar harus meninggalkan aku, anaknya yang waktu itu berusia 17tahun.

Bu, sekarang Try udah 19tahun. Try udah gede ya bu? hehe...
Bu, Maafin ya Try belom bisa jadi apa yang ibu mau, tapi Try akan selalu berusaha untuk jadi anak yang Ibu mau ;)

Ya Allah, terimakasih atas segala nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku.
Ya Allah, semoga diumur yang ke-19 tahun ini Try bisa jadi pribadi lebih baik lagi, bisa bermanfaat untuk orang-orang disekitar. Aamiin....

Ibu, Try kangen dibangunin Ibu, kangen bangunin Ibu juga buat sholat malem :')

Ya Allah, ampunilah Ibuku... Terimalah Iman Islamnya, jauhkanlah ibuku dari siksa kubur, dekatkanlah Ibuku dengan surgaMu. Engkaulah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang.
Hanya KepadaMu-lah aku meminta, hanya Kepada-Mu-lah aku kembali. Maka, terimalah Do'aku...
Aamiin...Aamiin...yaRabbal'alamin..........................

3 komentar:

 

Dream, Pray & Action! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template