Kamis, 11 Februari 2016

Nonton Bareng Film Tausiyah Cinta


Film Tausiyah Cinta, film apaan tuh? Ah, paling tentang cinta-cintaan segitiga gitu. Udah ketebak banget itu deh, liat aja posternya!
Tenang-tenang, jangan asal ceplas-ceplos gitu dong :p emang sih kalo diliat dari judul dan poster filmnya bisa bilang kayak gitu. Tapi ya, kalau mau melihat sesuatu itu kan jangan hanya dari covernya. Coba datangi walinya dan kenali orangnya, kalau cocok kan bisa lanjut ke hubungan yang serius :3  


Yuk deh ah, langsung baca sinopsisnya;
Kebencian Lefan (Rendy Herpy) pada ayahnya semakin besar ketika ia harus kehilangan ibunya. Lefan menganggap bahwa sepanjang hidup ibunya, ayahnya selalu menyakiti batin sang ibu. Saat Lefan berada dalam situasi ini, Elfa ([Hidayatur Rahmi]), kakak perempuannya yang seorang ustadzah sampai tidak mempan menasihatinya. Lefan berfikir bahwa kakaknya itu sebenarnya tidak peduli dengan keluarga. Elfa terlalu fokus dengan profesi dan dunianya sampai tak mengetahui masalah yang dialami ibunya. Menjalani keseharian dengan hati dendam, Lefan berjuang membuktikan pada ayahnya bagaimana caranya meraih kesuksesan tanpa bantuan ayah dan memuliakan perempuan. Alhasil, Lefan berhasil menjadi konseptor bisnis yang kaya, terkenal dan sukses. Kala karirnya berada di puncak, dendam di hati Lefan membuatnya mengalami pergulatan batin yang hebat. Layaknya seorang yang kehausan di padang pasir, ia tahu bahwa ia haus, tetapi terus menemui jalan buntu untuk mencari jalan yang lebih baik.


Film Tausiyah Cinta sebenernya sudah mulai tanggal 7 Januari 2016 kemarin di seluruh bioskop Indonesia. Iya, dapet kabar tayang reguler nya sih di seluruh Indonesia, ternyata…..Allah berkehendak lain, Film ini ga ada tayang reguler di Semarang. Hiks sedih banget deh.
Tapi tapi tapi, sebenernya tanggal 5 Desember 2015 aku dan Galuh (sahabatku) Alhamdulillah diberikan kesempatan Allah, dan dapet invitation Gala Premier gitu :D mungkin kalo ga dapet invitation gitu, kayaknya ga akan deh aku dari Semarang meluncur ke Jakarta. Hihi
 
*Gala Premier @ XXI, Gandaria City Jakarta*
 
Jadi sebenernya, meski di Semarang ga dapet jatah tayang reguler aku udah nonton Filmnya. Pas Gala Premier masuk ke dalem studionya telat pula -_- jadi ketinggalan scene-scene awal dan terbayar pas nonton bareng di semarang. Ternyata ketinggalan banyak banget scene awal haha
Eh iya, masih bertanya-tanya sih kenapa di Semarang ga dapet jadwal tayang regulernya, ya? Kenapa? :”(

Setelah tau, kalo di Semarang ga ada tayang regulernya. Jadi kepikiran mau ngadain nonton bareng karena melihat kota-kota lain yang ga ada tayang regulernya ngadain nobar gitu. Baru kepikiran sih, belum tau bisa terealisasi apa engga.

Aku coba tanya-tanya sama Pak Produsernya (Mas Ibas), katanya sih ya boleh aja dan silahkan diadain nobar di semarang, tapi harus ada komunitas-komunitas yang ikut bertanggung jawab.

Beberapa minggu, coba cari-cari komunitas mana yang mau ikut bantu acara nobar ini terlaksana. Alhamdulillah ketemu odoj dan kopfi etapinya mereka ga bisa bantu kalau nobar diadain tanggal segitu karena mereka juga lagi ada acara. Yoweslah.
Sebelum ketemu mereka, aku udah nemu sih dan udah ngobrol via Whatsapp dari sahabat sedekah, Mbak Helfia namanya. Hehe ternyata dia kakak tingkatku. Alhamdulillah jadi mudah deh kalo mau ngobrol lebih lanjut, kita ketemuan di kampus :D

Kenapa sih, kok mau ngadain Nobar TC di Semarang?
Alasannya, sih “karena layar kebaikan harus terus dibentangkan” hehe ini mah kata film Tausiyah Cinta.

Alasannya, karena melihat antusias temen-temen di Semarang yang ingin menonton Film ini juga seperti kota-kota lain. Ternyata banyak loh temen-temen di Semarang yang sudah menunggu lama untuk bisa nonton di bioskop dengan tayangan regulernya. Setelah mereka menunggu lama, tetapi kenyataannya ga ada dan aku ikutan sedih lihat komen-komen yang masuk di akun IG bedasinema : ( ada yang bilang kecewa juga. Oke, kalau gitu. Aku mau buat acara Nobar ini terlaksana. Pokoknya, aku pengen temen-temen di Semarang juga bisa menikmati Film Baik, Film Bagus, Film Penuh Makna, Film Keren, Film Adem, Film yang menentramkan ini.

Gimana sih akhirnya bisa terlaksana nobar di Semarang?
  1. Request ke bedasinema untuk minta diadain Nobar Film TC (Try Chasanah) di Semarang
  2. Komunitas Sahabat Sedekah mau bantu terlaksananya Nobar
  3. Bentuk panitia, ajak 2 sahabatku (Tika dan Galuh) Total panitia; 6 orang (3 orang dari aku dan sahabat2ku, 3 orang lainnya dari sahabat sedekah ada Mbak Helfia, Mas Angga dan Mas Helmi)
  4. Ditelfon Mas Azwar as Produser silahkan pilih tanggal kapan mau Nobarnya, dikasih pilihan tanggal 17, 23 atau 24 Januari 2016
  5. Pas ditelfon Mas Azwar itu tanggal 12 Januari, awalnya disuruh tanggal 17 aja. kan tadi disuruh milih ya, kenapa ini malah jadi ditetapin tanggal sm Mas Azwar? wkwk :p cepet banget mas, belum siaplah karena belum ada persiapan apa-apa =))
  6. Yaudah pilih tanggal 24 Januari 2016, fyi tanggal 11-22 Januari aku lagi UAS xD
  7. Jadi, UAS mau ga mau ya tetep jalan (yaiyalah ya, udah jadwal dari kampus kan), persiapan Nobar juga jalan. Coba kalian pikirkan bagaimana ribetnya saat itu, (ah, dari dulu Try juga sukanya ribet sendiri hihi)
  8. Mulai gencar promosi, H-1 permintaan semakin banyak padahal pendaftaran sudah ditutup, jadi nolak-nolakin peserta deh hehe maaf yaa yang kemarin ga kedapetan tiket :)
  9. Alhamdulillah total peserta Nobar Film Tausiyah Cinta di Semarang; 341 peserta
  10. Kalo Nobar gitu kan biasanya ada artisnya, dan karena emang udah kenal banget sama salah satu pemainnya yaitu Kak Zaky Ramadhan, nama tenarnya sih Zaky Ahmad Rivai (yang ternyata dia adalah kakak kelasku SMK, dan ternyata nya lagi dia adalah kakak kelas SMP juga, ppfffft) *Ciee Kak Zaky jadi artis, cie cie* :p jadi aku pikir aku mau ngundang dia aja, karena posisi dia kan di Jogja ya, jadi kalo mau ke semarang deketlah ga perlu ngongkosin mahal-mahal =))
  11. Tapi, Allah berkehendak lain. Kak Zaky udah di booking tanggal 23 nya Nobar di Jayapura, kalo mau langsung ke Semarang kayaknya juga ga mungkin
  12. *mikir, undang siapa dong kalo gitu* minta Kak Rendy atau Kak Hamas ternyata mereka juga udah ada acara, dapet kabar kalo Kak Rere belum ada acara. Alhamdulillah... Allah Maha Baik, dan ternyata teman-teman Semarang banyak yang request Kak Rere yang ikut nobar hihi berarti memang rezeki buat teman-teman. Fix, undang Kak Rere deh, Alhamdulillah nya kita udah kenal. Kenal pas Roadshow Film TC di Jogja itu loh *.*
  13. 24 Januari 2016, Nobar terlaksana sebelum film diputer, Kak Rere memberikan sambutannya. Ga ada persiapan untuk ngomong di depan, aku pun disuruh Kak Rere untuk ngomong sebelum Kak Rere kasih sambutan. *hu ha hu ha* *deg2an sedikit* *baru kali ini* *ngomong di depan 300-an orang*
  14. Alhamdulillah Nobar terlaksana dengan lancar pada hari H
  15. Ya, meskipun ada beberapa hal yang menjadi koreksi untuk panitia. Ya, karena memang tidak ada yang sempurna kecuali Allah SWT :)


Alhamdulillah semua ini bisa terlaksana atas izin Allah SWT
Terimakasih untuk teman-teman Semarang, semoga bermanfaat yaaa!
Terimakasih untuk semangat tiada taranya temen-temen Panitia! :*
Terimakasih Kak Rere dan Kak Ryan sudah berkenan hadir
Terimakasih Mas Zaki (duta bedasinema) sudah memantau dari Jogja dalam beberapa hari dan ikut hadir pas acara
Terimakasih Kanza (duta bedasinema) sudah datang jauh-jauh dari Jogja bawa Xbanner dan atas bantuannya.
Mohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan dihati, in syaa Allah dipertemukan dalam kesempatan lain.
Aamiin…
-        – Karena setelah beriman ada istiqomah yang dipertanyakan –
Semoga Istiqomah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dream, Pray & Action! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template