Minggu, 08 Desember 2013

SemNas: Goresan Pena Sang Inspirator & Hijab I'm in Love

Lanjutan cerita dari postingan sebelumnya :)

Udah tau kan gimana aku dapetin tiket seminar ini? :p Disini aku mau cerita tentang apa yg aku dapet dari seminar ini. Seminarnya luar biasa, karna telah menghadirkan seseorang yg luar biasa menginspirasi semua muslimah yg ada di Auditorium UNNES, termasuk diriku.

Oki Setiana Dewi, biasa di panggil Oki. Tapi aku harus manggil beliau "Mbak" karena umurnya yang lebih tua dari aku hehe. pastinya tau kan siapa mbak oki ini? kalo yg belom tau, aku kasih tau deh. Mbak Oki ituloh yang jadi pemain utama di film Ketika Cinta Bertasbih, ituloh yang main sinetron di Anak-anak manusia, ituloh yang nyanyi lagu "Hijab I'm In Love" bersama adeknya, ituloooh yang cantik ituuuuu. Ah sebenernya kalian udah tau kan? udah liat foto dibawah ini sih :p

 *cantik kan?*


Acara seminar terjadwal jam 7 pagi tadi, di Auditorium UNNES. Sebelum berangkat aku stalking twitternya beliau, liat background twitternya juga. dan dalem hati berucap "aku beli bukunya ah"


Jam 7 baru berangkat :p bareng temenku sampainya di audit liat ada stand buku. Wah itu pasti buku2nya mbak oki. Dugaanku benar, niatnya sih pengen beli buku yg "Melukis Pelangi" karena dalam hati tadi sebelum berangkat emang pengen buku yg itu. Tapi pas lihat harga ternyata uangku tidak mencukupi, ya jadi aku beli yg "Sejuta Pelangi" dapet diskon 10% looooh :p

Setelah itu langsung cus masuk audit, nyari kursi sesuai nomer di tiket. Alhamdulillah dapet kursi deket karpet merah. Mbak Oki dateng bisa langsung liat secara deket, Subhanallah, MasyaAllah cantik bgtttttt......
Pas ngisi seminar, mbak okinya jalan-jalan jadi ga cuma berdiri didepan aja. ini ada foto yg aku ambil pas beliau ada didekatku :p


Inti dari materi yg disampaikan mbak oki kepada peserta kurang lebihnya begini.

Poin 1
5 Tujuan Hidup di Dunia :
1. Mengabdi kepada Allah SWT (QS. Az-Zariyat: 56)
2. Memenuhi Perjanjian Ruh (QS. Al-A'raf : 172)
3. Menjadi Khalifah (QS. Al-Baqarah : 30)
4. Mendapatkan Ujian
5. Mempertanggung jawabkan perbuatan

Poin 2
Cantik? Islam mengajarkan kita untuk cantik luar dan dalam. Sebenernya orang cantik itu relatif, ada yg awalnya dibilang cantik tapi lama kelamaan ga dibilang cantik. Ada yang bilang awalnya ga terlihat cantik tapi lama kelamaan terlihat cantik. kenapa bisa begitu? cantik itu terpancar karena inner beauty-nya ;)

Poin 3
Banyak orang yang salah pengertian tentang arti hijab, dan jilbab. Hijab itu artinya pembatas, sedangkan jilbab maksudnya berpakaian longgar. Allah menyuruh kita untuk menutup aurat sebagaimana firmannya dalam QS. An-nur 31.

Poin 4
Muslimah itu........
1. Kuat dalam spiritual
2. Berilmu
3. Berprestasi
4. Menginspirasi
5. Berkontribusi/Berbagi

yaa, itulah beberapa poin yg aku dapet. Subhanallah banget kan materinya? ;) mudah-mudahan bisa langsung aku terapin di dalam kehidupan serta menjalani dengan keikhlasan. aamiin.. bimbing selalu diriku di jalanMu yaAllah...

Setelah ngisi materi, akhir seminar sebelum mbak oki pamit, beliau nyanyiin lagunya. Yapp! HIjab I'm in Love. Aku suka banget sama lirik lagunya.

Hijab hijab i’m in love
Kau menjaga hati dan diriku ooh
Hijab hijab i’m in love
Ku tentram bersamamu

Mereka selalu berharap tuk menunda dirimu
Karena ingin menghijabkan hatinya dulu
Namun sampai kapanpun semua …
Karena hati manusia tempat khilaf dan salah oooh

acara seminar selesai, mbak oki meninggalkan auditorium. Entah kenapa, tiba2 aku langsung beres2 tasku trus ngeluarin buku "sejuta pelangi" yang baru aku beli plus pulpen. Ternyata aku kepikiran buat minta ttd mbak oki di buku yg tadi aku beli itu =)
Pas mbak oki jalan mau keluar audit, aku udah berdiri disamping jalan yg akan dilalui mbak oki, pas udah mendekat, aku langsung nyamperin ke depan mbak oki dan minta tandatangannya. Alhamdulillah dapet... mau tau ga? ternyata yg minta dan berani nyamperin beliau langsung ke depannya aku. Iya aku! :p hehe


Bukunya bagus banget, pulang seminar langsung aku lahap setengah halaman dari bukunya ^^
Sukses terus deh buat mbak Oki! :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dream, Pray & Action! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template