Selasa, 09 Juli 2013

Bersabarlah… Allah pasti berikan yg terbaik untuk hambaNya! :D

Subhanallah, Alhamdulillah, Laailaahaillallah, Allahuakbar..

Try, gimana udah dapet kuliah? |Alhamdulillah belom, lg nunggu pengumuman SNMPTN

Try, SNMPTNnya gimana? Lolos ngga? | Alhamdulillah ngga, try disuruh berusaha dulu sm Allah, yg dapet SNMPTN kebanyakan dr SMA, mereka ga tertarik sm nilai anak SMK :D

Lagian kan emang bener, SMK orientasinya ke kerja, kalo try mau kuliah mah berarti salah jalan dr awal. Harusnya masuk SMA | iya tau kok J tapi try tetep mau kuliah dulu. Kakak kelasku juga banyak yg masuk PTN, SMK loh SMK. :D

(dalam hati) tenang, try akan buktiin ke kalian semua! :D

Trus Try ikut SBMPTN?|Ikut

Try gimana SBMPTNnya? | belom tes, tgl 18-19 Juni nanti tesnya

Oh, semangat ya! Semoga lolos | Aamiin

 Try masih belajar aja nih? | iya Alhamdulillah hehe

Try gimana SBMPTNnya? Bisa ga jawab soal2nya? | Alhamdulillah, mtk ngejawab cuma 3 soal :D
Yg lainnya, serahin ke Allah deh. *ga bisa komentar tentang soalnya* :D

Try kalo ga lolos SBMPTN masuk mana? | Kerja dulu deh, kerja sambil kuliah

Pak, kalo Try ga lolos SBMPTN gimana? | ya bapak berharapnya kamu bisa masuk negeri

Satu persatu sahabatku ngasih kabar.
Alhamdulillah gw udah kerja, makasih kawan doanya | Alhamdulillah try ikut seneng, sukses ya untuk kita semua!

Cieee cuma kita doang yg masih lontang-lantung, memberanikan, dan menawarkan diri untuk masuk kuliah | tenang dan bersabarlah kawan J semua akan indah pada waktunya. Allah tau apa yg terbaik untuk hambaNya, semoga Allah selalu mempermudah segala urusan kita. Semoga kita lolos ya! Aamiin...

Dan waktu yg ditunggu-tunggu telah tiba, yap tgl 8 Juli 2013. Pengumuman SBMPTN!!
Di info awalnya pengumuman tgl 12 Juli, karna tgl 12 juli udah puasa jadi pengumuman dimajuin katanya biar bisa fokos puasa.

Pagi, Siangnya masih belajar. Tgl 21 Juli 2013 aku ikut USM STAN hehe
Jam 16.00 masih depan laptop, tetep belajar.
16.30 mandi, setelah itu beres2 rumah.
17.00 masih beres2 rumah, sengaja juga ga mau buka web tepat jam 17.00 ntar ajalah jam 17.10 baru buka.
Kelar beres2 rumah, duduk depan laptop. Ngetik url pengumuman, dan….
Tik tik ketik….
Ga berani ngetik nomer peserta, jadi ngetik tgl lahir dulu. Setelah itu… bismillah klik lihat hasil!
*langsung tutup mata* menjauh dari laptop, nundukin kepala dulu di kasur. Lihat dari jauh. Sengaja juga ga mau pake kacamata, daaaaaan dari jauh cuma keliatan ada warna merah2 gitu. Haaaaaaah itu apa? Tulisan warna merah! Aaaah ga berani liat –“ bismillah mendekati laptop, pake kacamata dan……


Eh ini hasil SNMPTN kemaren, noh kan tulisannya warna merah :D

Daaaaan….. noh tulisannya warna merah juga kan –“
Sudahlah, bener2 pasrahin ke Allah. Allah pasti ngasih yg terbaik untuk try. Iya pasti ;)
Ini hasilnyaaaaaa….



ALHAMDULILLAHIRABBIL’ALAMIN……
Nangis kejer, sebelum pengumuman juga udah nangis kejer. Baca perjuangan salah satu mahasiswi UGM yg masuk PTN ga gampang, banyak yg komentar ini itu yg bikin jatuhin mental. langsung telfon bapak, mbak erna, budhe wiwi ngasih tau hasilnya. nangis2 tuh di telfon hehe

Ga percaya, bener2 ga percaya. Aku langsung inget gimana langkahku menuju sampai titik di pengumuman ini. Waktu ga dapet SNMPTN, aku ga sampai nangis2 kejer begitu, ya aku tau emang pasti ga diterima tenangin diri aja dulu. Setelah pengumuman SNMPTN itu, aku belom punya buku soal-soal SBMPTN. Ada sih beberapa soal yg aku punya, bentuk softcopy. Itu juga belom aku baca2 ga terlalu serius. Ya biasa aja, entahlah…

Setelah pengumumuan SNMPTN itu, aku langsung niatin buat serius belajar. Ngajak intan ke Gramed buat cari buku soal-soal SBMPTN. Sempet berfikir, dan ingin rasanya ikut les hmm waktu itu udah pesimis banget deh mau tau kenapa? Aku kan anak SMK yg belajarnya banyak ke praktek, teori dikit itu juga di sekolah ga ada pelajaran sejarah, geografi dan materi2 yg akan diujikan di SBMPTN. Oh iya, aku minjem buku materi2 gitu punya kakak kelasku nah aku liat kan tuh materinya, astagfirullah…. Ga kuat liat materi sejarah, geografi, dan ekonominya. Hoho :O

Nanya2 ke temen, biaya ikut les berapa. Trus aku mikir2 lagi, ah udah deh belajar sendiri aja try kalo ikut les juga pasti ketinggalan banyak pelajarannya.
Bismillah TRY PASTI BISA, TRY KAN PUNYA ALLAH, ALLAH SELALU BERSAMA TRY!

Ya belajar 3mingguan lah, ngotak-ngatik soal2 di buku SBM, sampe abis. Udah deh, review lagi liat soal2nya pesimis lagi aaaah matematika dasar! Dasarnya aja begini ya ._. ga ngerti. Ya aku belajar langsung liat kunci jawaban, aneh ya? dimana-mana mah ngerjain dulu baru liat kunci jawaban. Lah wong emang try ga bisa ngerjain-________- pas liat kunci oh caranya begini, dipahamin deh tuh. Dan lagi, liat soal2 bahasa inggris hmm ternyata soal bahasa inggris ga ada yg dipegang, liat soalnya aja udah ga ngerti, teksnya panjang bgt. Hap hap hap hap! Try kamu bisa kok!!! Cara belajarnya kayak mtk hihi

Sempet bosen kan tuh belajarnya dr buku itu aja. Coba cari soal dan ngerjainnya online, nah beberapa hari sebelum tes baru dapet link ini. Silahkan dicoba ya, pas nemu link ini aku langsung belajar dari sini aja. http://masuknegeri.com/ dari pagi sampai malem mata natap laptop, gatau deh minus yg sekarang berapa. Hehe semangat ngerjain, tetep aja banyak salahnya :D parah ya..


Yaudah deh, sampai H-1 masih aja belajar disini, Alhamdulillah pas tes bisa ngerjain ya walaupun ada beberapa soal yg ga aku yakin bener tetep aku jawab. Hoo…. bersyukur banget deh bisa nemu link ini, hoho ga baca materi2 sejarah, geografi, sosiologi, ekonomi langsung aja ngerjain soal2nya. hehe
Eh iya, waktu pertama tes aku salah dikasih LJK sm pengawasnya. Beberapa menit bingung, gimana ngisinya ini. Aduuuuuh :( ng….ternyata LJK yg dikasih itu yg harus diisi pengawasnya-_-

waktu ujian, bener2 cuma minta dibantu Allah. aku minta sama Allah biar dituntun ngerjain soal2nya. selesai tes, udah tinggal serahin ke Allah, gimana nantinya. dan ternyata ini yg Allah kasih ke try. alhamdulillah.. alhamdulillah... sekarang percaya kan? pertolongan Allah itu dekat ;)
aku, Try Chasanah bisa buktiin ke semua yg pada ngeremehin ;) lihat aku bisa bersaing dengan anak-anak SMA, temen2ku juga banyak yg diterima :D Total pendaftar SBMPTN 2013 adalah 585.789 orang dengan jumlah peserta yg lulus 109.853 orang. Bukti nyata bahwa lulusan SMK 1 Bekasi bukan cuma bisa kerja tapi juga kuliah^^

modal : bermimpi, berdoa, minta restu orang tua, dan lakukan apa yg harus dilakukan.

Bersyukur Allah telah meridhoi, ya ini semua amanah dariMu. izinkan aku menjaga apa yg telah Engkau berikan kepadaku. 

Makasih ya ibuku sayang. Sebelum ibu pergi, ibu kan doain try dpt PTN dan alhamdulillah bu doa ibu dikabulkan Allah.

Makasih buat bapak, mbak erna, mbak ani atas doanya.

Makasih sahabat2ku yg selalu nyemangatin dan tak lupa pasti kita saling mendoakan :')

Makasih untuk semuanya....

Buat temen2 yg belom dapet, SEMANGAT YAAAAAAAAAAA!
Aku yakin kalian bisa ;) yuuuk mari kita Dream, Pray & Action!!! SEMANGAT!

Note: Pokoknya bawa Allah terus deh kemana-mana, pasti segala sesuatunya diberi kemudahan alhamdulillah.. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus^^

3 komentar:

  1. itu masih aja disimpen printscreen SNMPTN -_-
    *luka ama terbuka kembali* eehh ga deng
    haha

    BalasHapus
  2. mudah2an perjuangan yg sudah dilakukan di awal, akan berujung manis ya :)

    BalasHapus
  3. @Pinka : gapapa bu, buat kenang2an kan :D
    @FFA : aamiin... makasih mi^^

    BalasHapus

 

Dream, Pray & Action! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template