Jumat, 11 Mei 2012

Ingin Kaya? Bertaubatlah dari Dosa

Mencari kekayaan dengan menghiraukan rambu-rambu agama itu mudah. Berikhtiar dengan cara-cara haram pun bisa mendapatkan kekayaan yang berlimpah. Namun sebagai muslim yang beriman, kita tidak mau terjebak dalam hal itu. Bagaimanapun kita harus melalui jalur-jalur yang telah ditentukan Allah. Hendaknya kita tetap berpegang pada halal dan haram.

Salah satu cara agar kita sukses dunia akhirat, maka kita harus bersih dari dosa. Bertaubat atau beristigfar merupakan salah satu syarat agar kita mendapatkan kekayaan yang bermanfaat. Yakinlah bahwa Allah akan mencurahkan rezeki buat kita, apabila kita bertaubat dari dosa.

Apakah selama ini anda sering menemui kendala dalam berikhtiar untuk mencapai sukses? apakah kita sering mengalami kegagalan? cobalah periksa diri sendiri. apakah kita telah banyak berbuat kesalahan, baik kepada manusia, kepada alam, ataupun kepada Allah? Kesalahan kepada Allah adalah perbuatan maksiat. Hentikanlah semua itu, bertaubatlah dengan sungguh-sungguh maka pasti Allah akan mengubah nasib kita menjadi baik. harta kekayaan yang diharapkan akan datang dengan cara tak disangka-sangka. Kita menjadi orang yang sukses.



Kedengarannya aneh. Sebab istigfrar merupakan cara untuk melakukan pertaubatan dan menebus dosa. namun sebenarnya dibalik itu dapat pula membuka jalan yang lapang dalam mengantarkan kita menuju pada kehidupan sukses.

Istigfar merupakan tindakan permohonan ampunan kepada Allah atas dosa yang pernah kita lakukan. istigfar harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.jangan hanya di bibir saja. seseorang yang ingin benar-benar bersih dari dosa maka harus melakukannya dengan niat dalam hati, dilahirkan dalam lisan, berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu kembali, menyesal dan memperbaiki perilaku.

Perlulah disadari bahwa orang yang enggan beristigfar maka akan banyak menemui kesulitan dalam kehidupannya termasuk sulit mencapai sukses dan sulit mendapatkan rezeki yang barokah. ada beberapa dampak buruk dari perbuatan dosa, misalnya menjauhkan pertolongan Allah karena sebenernya Allah hanya akan menolong hambaNya yang taat . disamping itu, orang yang enggan beristigfar seringkali hidupnya tidak barokah dan tidak berdaya guna. dan dampak lainnya adalah cenderung membuat kerusakan di muka bumi (dilingkungan hidupnya). sesungguhnya istigfar itu merupakan suatu kesempatan atau peluang bagi kita untuk membersihkan dosa. Jika Allah menerima taubat kita, maka kita akan menjadi hamba yang dikasihiNya. Kalau seorang hamba sudah dikasihi Allah, maka sudah tentu segala keinginannya dikabulkan. termasuk keinginan untuk mendapatkan harta kekayaan dengan cara mudah.

lalu apa kaitannya istigfar dengan  kesuksesan? didalam al-quran dijelaskan bahwa barang siapa yang memohon ampunan, maka akan dimudahkan segala urusannya.
"Maka aku katakan kepada mereka, Mohonlah ampun pada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai." (Q.S Nuh: 10-12)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dream, Pray & Action! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template