Senin, 07 Juli 2014

Indahnya Berbagi ;)

Alhamdulillahirabbil'alamin.....

Tak terasa sudah 10 hari menjalankan ibadah puasa, dan harus tetap semangat walaupun selama 10 hari itu dari sholat tarawih, sahur, buka puasa dilakuin bareng temen-temen di kos ;) yap. aku baru selesai UAS nih! :D

Ramadhan kali ini bener-bener banyak perbedaannya dari tahun lalu, hal utamanya karena menjalankan ibadahnya jauh dari keluarga. Tapi gapapa, karena disini lebih banyak pengalamannya :D

Siang tadi, aku dan teman-teman kelasku (PAKTC'13) setelah ngejalanin UAS dihari terakhir kita rame-rame berangkat ke Panti Asuhan untuk ngadain baksos. Alhamdulillah, aku seneng bangeet!

Ya, dari beberapa minggu yang lalu aku dan teman-temanku sudah merencanakan hal ini, dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Awal mula adanya kegiatan ini karena waktu itu (lupa tepatnya kapan-_-) Aku, Tika, Tia, Santri dan Alan ikut seminar tentang Pendidikan Inklusi di Auditorium. 

Singkatnya tentang Pendidikan Inklusi,  yaitu pendidikan yang menyertakan semua anak secara bersama-sama dalam suatu iklim dan proses pembelajaran dengan layanan pendidikan yang layak dan sesuai dengan kebutuhan peserta tanpa membeda-bedakan anak. Tujuannya memberi solusi adanya perlakuan diskriminatif dalam layanan pendidikan terutama bagi anak-anak penyandang cacat/anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Pembicara seminar kali ini berbeda banget sama seminar-seminar yang biasanya. Karena pembicaranya adalah seorang tuna rungu, dan masyaaAllah prestasinya banyak banget.

Setelah ikut seminar itu, Tika ngajak aku dan yang lainnya buat main ke Sekolah Luar Biasa. Ide yang bagus tuh! ya, awalnya aku kira mau ngadain dan main kesana ya cuma beberapa anak. Beberapa hari setelah seminar itu, tika umumin didepan kelas ngasih ide untuk ngadain acara bakti sosial ke Panti Asuhan/SLB.
Alhamdulillah, teman-teman setuju! :D

Dibuatlah kepanitian, Tika sebagai Ketua Pelaksana karena dialah yang memberi ide dan kegitan ini merupakan program kerja dadakan yang dibuat kelas yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan (Y) Disini, Aku sebagai sie Penggalang Dana.

Sebelum hari H, Aku, Tika, Tia, dan Ristra survey Panti. Dan Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah menjadi tujuan kami. Asli, baru pertama kalinya aku main ke panti. Entah, sesampai disana aku langsung takut :( ternyata aku ga seorang diri, temenku juga takut. Setelah takut itu muncul, ada beberapa anak yang menyambut kami. Mereka bersalaman dengan kami. Masyaa Allah....

Disana aku liat banyak anak kecil yang kondisinya sangat memprihatinkan. Ada 24 anak yang tinggal di panti asuhan. Ada yang lumpuh, sakit polio, tangannya diborgol, ga bisa bicara, aktif, dan mereka semua ditinggal atau sengaja dibawa oleh orangtuanya kesini T.T


Pertama kalinya ke Pantiasuhan
*Tika & Try*

Soli dan hasil gambarnya

 Main ke Panti lagi bersama teman-teman
samping kananku, namanya Temu (14thn)

Setelah survey, aku dan teman-teman segera mencari dana. Mulai dari jualan buku, jualan jajanan pasar, jualan minuman, sampai ngamen di simpang lima :D Selama 2minggu kita jalanin kegiatan ini. dan sangat berkesan.
Jualan di Car Free Day, Simpang Lima Semarang

Setelah dana terkumpul, kita membeli perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan di Panti. Sayangnya, aku ga bisa ikut beli barang-barangnya hehe... Disini, kita berusaha ngejalanin segala kegiatan dengan maksimal. Alhamdulillah, akhirnya kita bisa menjalankan kegiatan ini dengan lancar. Yap, Kita menjadi semakin Kompak :D semoga begitu seterusnya;)

Hari H tiba, Tepat tanggal 7 bulan 7 tahun 2014. 
Sekitar setengah dari 63 anak PAKTC berangkat menuju Panti. Ada yang naik angkot dan ada yang naik motor. Janjian mau berangkatnya sih jam 1, tapi berhubung jamnya jam Indonesia. Jadi ya ga tepat jam 1 :p

At Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah

Hijau: Lili (22thn), Temu dibotakin:"



Seperti ibu bapak yang sedang mengurusi anaknya


Keep Smile




Alhamdulillah... acara siang tadi berjalan lancar karena izin Allah SWT.

Dari mereka, kami belajar untuk bersyukur.
Dari mereka, kami belajar untuk saling menyayangi.
Dari mereka, kami belajar untuk menjadi pribadi yang ceria.
Dari mereka, kami belajar untuk sabar dan tetap tegar menghadapi segala ujianNya.
Dari mereka, kami belajar untuk lebih menghargai artinya hidup.

Mereka, hidup tanpa kasih sayang orangtuanya.
Mereka, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
Mereka, yang akan selalu memancarkan senyum keceriaan disekeliling kami.

Alhamdulillah. Terimakasih yaRabb. Atas izinMu acara ini dapat kami jalankan.
Semoga Engkau Ridho.
Terimakasih yaAllah, atas izinmu pulalah melalui adik-adik di Panti kami mendapatkan pelajaran hidup.
Terimakasih Adik-adikku ;) Sehat selalu ya.... Sampai bertemu lagi dilain kesempatan! :D


Setelah acara baksos selesai, kita mengakhiri acara dengan BuBar :p (Buka Bareng)

PAKTC'13

Alhamdulillah.....
Sampai ketemu di semester 3, temans!!! Semoga kita semakin kompak, dan ada acara-acara yang lebih menarik lagi! 
Semoga IP semester ini dapat yang terbaik. Aamiin...

Aku pamit pulang bekasi dulu ya, 4bulan belom pulang nih. Udah ditanyain sama babeh kapan pulang, (berasa kayak bang toyib deh hhaaaa)

soundtrack:
Oh, indahnya saling berbagi
saling memberi karna Allah....
Oh, indahnya saling menjaga
saling mengasihi karna Allah...

1 komentar:

  1. hehe,,,,bgus tuh alur crtanya,,,ajari donk,,,,,
    semoga selalu berkesan+bermanfaat untuk sesama,,,,
    aamiin,,,,

    BalasHapus

 

Dream, Pray & Action! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template