Rabu, 29 Februari 2012

Tak Semudah yang Dibayangkan

Assalamualaikum wr. wb!
Selamat Pagi *buat yang lagi baca blog gue di pagi hari*
Selamat Siang *buat yang lagi baca blog gue di siang hari*
Selamat Sore * buat yang lagi baca blog gue di sore hari*
Selamat Malam * buat yang lagi baca blog gue di malam hari*
Jangan diem aja dong, jawab salam gue! Ih dablek banget sih, gue bilang kan jawab salam gue!
Yaudahlah kalo ga mau gpp, yang jawab salam gue dapet pahala, yang ga jawab ya ga dapet apa-apa.
Aduh kok blog gue jadi banyak sarang laba laba gini yak. Parah emang! *brb bersihin dulu*
Sebenernya udah lama nih gue mau posting lagi, ya tapi kendalanya karna gue ga punya pulsa modem hehehehehe^^
Alhamdulillah 2bulan berlalu, itu artinya masa kontrak gue buat PKL tinggal sebulan lagi! :D Banyak tantangan yang harus gue hadapin sebelum pkl, jadi 2 bulan sebelum pkl tuh gue mesti nyari temen/kelompok (yang terdiri dari 2-3orang) dan tempat pkl yang sesuai keinginan kita sendiri.
Kelompok pkl gue udah dapet! Intan dan Dara sekelompok gue, karena mereka rumahnya deketan sama rumah gue. Singkat cerita, waktu di kelas lagi belajar tiba2 mom anista dateng trus manggil intan dan amel. Setelah selesai, intan dan amel balik ke kelas trus mereka heboh dan ngasih tau kalo mereka diminta mom anis buat pkl di bakrie. Temen2 gue yang denger kabar itu langsung iri gitu, yap termasuk gue. Yaudah deh gue jadi Cuma berduaan aja sama dara.
Dara ngajakin gue buat pkl di PT BMC, alamatnya di pesona anggrek. Karena itu PT deket rumah gur, yauda gue sama dara langsung buat surat pengajuan buat pkl disana. Hari sabtunya gue kasih tuh surat, eh taunya pas nyampe sana ga ada orang kerja, trus kita titipin surat pklnya ke satpam yang ada disana. Pas hari seninnya gue nelpon PT itu, ngasih tau kalo kita tuh ngajuin pkl. Oh iya kita ngajuin suratnya bulan Oktober. Trus katanya bulan Novembernya baru di kasih infonya lagi. Yaudah deh gue sama dara sabar buat nunggu informasi. Gue berdoa supaya diterima disana. Karena belom ada kepastian dari PT itu, gue sama dara buat surat pengajuannya lagi ke bank BTN harapan indah. Pas kita nganterin suratnya kita ketemu sama pegawai sananya dan kata mbaknya kita mesti nunggu informasi selanjutnya. Ya gue juga harus sabar, gue kira tuh ya nyari tempat pkl itu gampang-_- ternyata begini toh.


Sampe bulan Desember tuh belom ada kepastian di 2 tempat itu-__- waduuuuuh gue galau, gue ngiri sama temen2 gue yang udah pada dapet tempat pkl. Udahlah gue pasrah sama Allah, yang di BMC ga ada kabar sama sekali. Hmmm ya kayaknya gue emang ga dibolehin buat pkl disana. Gue sama dara masih berharap banget bisa pkl di bank BTN. 2minggu akhir bulan desember gue minta orang Hubin (Hubungan Industri) buat nelfon ke bank btn buat nanya kepastiannya gimana. Pas ditelfon, ternyata bulan januarinya udah ada yang duluan pkl disana, trus kita dikasih buat pkl bulan april-juni. Alhamdulillah lega banget rasanya udah dapet kabar kalo kita bisa pkl disana, walaupun mesti nunggu sampe bulan april.
Trus bulan januari-maretnya gimana dong? Masa iya gue harus nganggur di rumah, ga mau ga mau ga mau! Gue sama dara ga nyerah gitu aja, kita langsung buat surat pengajuan ke RS. Pondok Kopi yang deket sekolah trus langsung caw kesana. Pas nyampe sana kita nungguin bapak bapak yang ngurusin pkl, kebetulan kita ke sana pas jam istirahat, yaudah deh. Pas ketemu bapak bapaknya kita ngobrol ngomongin pkl. Ternyata eh ternyata pkl buat bulan januari udah ada, katanya kita telat trus yang bikin malesnya tuh bapaknya bilang gini, ini suratnya mau dibawa lagi apa tinggal disini aja. Gue langsung bilang, udah taro disini aja. Gagal lagi
Gue mikir lagi deh tempat buat pklnya dimana lagi, kenapa gue ga minta sama bokap buat pkl ditempat kerjanya aja ya. Hmm :/
Okelah, gue langsung bilang sama bikap. Trus bokap ngebolehin dan nyuruh gue buat surat pengajuannya. Gue ngajak dara buat pkl bareng sama gue tapi gamau, yaudah deh gue jadinya ngajuin sendirian ke sana. Sebelumnya dara ngajakin gue buat pkl bareng sama sabila tapi gue gamau, hoho..
Capcus, setelah surat pengajuan jadi gue ikut bokap ke kantor, tempat kerjanya yaitu di Kementerian Keuangan RI. Gue diajak bokap ke lantai 3. Huft pas nyampe sana trus mau ngasih suratnya ternyata udah ada banyak anak pkl yg diterima disana sekitar 5orang, trus gue dikasih tau ke tempat lain. Gue ke lantai 19. Trus ketemu ibu-ibu kebetulan bgt ternyata beliau yang ngurus2in pkl. Langsung deh gue kasih suratnya, gue disuruh nunggu dulu, aduh dag dig dug banget gue. Muka gue udah melas bgt, gue sedih banget kalo misalnya gue ga diterima buat pkl disana. Setelah nunggu beberapa lama ternyata gue dibolehin buat pkl, katanya sampe bulan februari. Yaudahlah gpp, gue ninggalin suratnya beserta nomer hape gue. Setelah selesai gue langsung pulang, bokap ngelanjutin buat kerja. Gue ga langsung pulang ke rumah, gue mampir dulu ke sekolah eh pas disekolahnya gue dapet telfon dari bu nur (ibu-ibu yang tadi di lantai 19) beliau nawarin gue buat pkl sampe bulan maret, yauda deh gue terima aja. Alhamdulillah gue jadi seneng dan galau lagi deh, hahahahaha jadi tenang deh, liburan ga ada beban buat ngurusin pkl lagi.
Tanggal 2 Januari-31 Maret gue PKL di Kementerian Keuangan, tepatnya di PPAJP (Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dream, Pray & Action! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template